Hubungan kita yang sesungguhnya dengan Al-Qur’an terjadi pada saat kita shalat dan membacanya. Saat kita shalat dan mendengarkan bacaannya. Itulah mengapa saat (kualitas) shalat seseorang baik maka baik pula Qur’annya. Sebab saat shalat, kita berhenti bicara pada siapapun dan hanya bicara pada Allah. [Ustad Nouman Ali] #Ramadan #28

Hubungan kita yang sesungguhnya dengan Al-Qur’an terjadi pada saat kita shalat dan membacanya. Saat kita shalat dan mendengarkan bacaannya. Itulah mengapa saat (kualitas) shalat seseorang baik maka baik pula Qur’annya. Sebab saat shalat, kita berhenti bicara pada siapapun dan hanya bicara pada Allah. [Ustad Nouman Ali] #Ramadan #28

3

Kabar gembira…..

banumuhammad:

Berkata Ibnu Taimiyyah:
“Apabila malam jumat bertepatan dg salah satu mlam ganjil dari sepuluh hari terakhir ramadhan maka kemungkinan besar malam lailatul qadar jatuh pada malam itu.”
Nanti malam adalah tgl 27 Ramadhan dan bertepatan dg malam Jum’at, untuk pertama kalinya setelah 53 tahun.
Hari Jum’at + waktu mustajab di sore harinya + doa menjelang berbuka puasa +malam ganjil 27 ramadhan.

Jangan sia-siakan kesempatan ini…

9

Sepenggal Obrolan diantara 2 Mangkuk Bakso

Malam lalu saya ditraktir kakak makan bakso di depan toko milik kedua orang tua kami. Kalo musim Ramadhan, saya dan kakak musti ikut bantu jadi pegawai. Haha, maklum pembeli makin rame. Beli buku-buku, korma, Qur’an, apalagi busana lebaran.

Sembari makan, ngobrol lah kita berdua. Kiwkiw. Obrolannya ringan, nggak jauh-jauh dari fenomena romantisme angkatan. Tapi menurut gue pribadi sih kalo masih ada alumni yang terang-terangan nunjukin atau masih punya relationship sama yang se-angkatan atau sama angkatan lain, bukan romantis tapi aneh. Udah bukan jamannya lagi gitu.

Afifah: Ya sayang aja gitu sama mereka yang pacaran, ya yang gitulah. Emangnya mereka masih mau main-main? Mau sampe kapan kayak gitu

Me: Iya yak mba ipah, mending kalo beneran jadi ampe nikah. Lah kalo tadi kasusnya udah pacaran ampe kenal sama ibu bapaknya tapi putus kan ngenes banget *nyengir*

Afifah: Yaa nggak tau deh. Kan mereka ini yang jalanin. Lucu aja gitu hehe

Sebenernya sih masih panjang obrolannya haha. Tapi intinya, saya amat menyayangkan alumni yang notabene udah ngerti hukumnya pacaran atau nggak ngaku pacaran tapi masih aja deket setiap hari. Yaa saya juga dulu sempet ngerasain masa lalu kayak gitu tapi ogah banget masih ngelakuin sampe sekarang. Udah dewasa, udah harusnya berubah dari kita jaman kemaren. Sayang banget kalo mendahului takdir. Bagusnya kan dia mekar tepat saat waktunya. Eaa.

Pengen loh kayak Fatimah sama Ali. Diem-diem suka, diem-diem pengagum rahasia eh ternyata beneran dijodohkan alam semesta :3

Da pokoknya mah sembari makan bakso itu aku sekalian do’a. Semoga mereka-mereka yang hatinya udah kebuka sebelum waktunya cepet dibukakan pintu hatinya supaya ditutup lagi biar cantik, atau cepet kawin aja sekalian biar cepet halal ekekek. Semoga kita semua adalah yang baik untuk seseorang yang baik yaw. Bersemangat menjadi baik!!

————-

Note to My Self

Depok, 24 Juli 2014

0
Akan tiba waktu di mana kau jatuh cinta dengan hati yang mencintaimu juga.
Sarah Aulia (via pena-kecil)

(via thereyesya)

375
yang mau pulang kampung gak usah bawa barang dan pakaian terlalu banyak.
ingat, anda mau mudik, bukan minggat
(via ahmadkrishar)
9

nythroughthelens:

A Journey Through South of France: Nice

travelthroughthelens:

Nice is a visual feast.

The soft light toys with the entire spectrum of human emotion as if it is a paintbrush joyfully dragging itself through a colorful palette warmed by the Mediterranean sun.

To understand the level of enchantment that Matisse, Chagall, and countless other painters have felt through the decades in Nice, one only has to wander aimlessly through the streets in the summer when the sun is languidly descending in the sky.

—-

Nice is the second largest city on France’s Mediterranean coast. Due to its close proximity to Italy (it is located 20 miles west of Italy’s current border) and its geographic good fortune of being one of the busiest trading ports dating back to around 300 BC, it went through many different periods of ownership until it became a part of France in the 1800s.

The Italian influence is strong especially in the older parts of Nice where the narrow streets wind through rows and rows of ochre, and orange buildings, most of which date back to the 1700s.

image

The Port of Nice is located in the center of the city. This port serves as a main point of transfer to Corsica as there are ferries that travel to Corsica from the Port of Nice regularly.:

image

The colors of the walls in Vieux Nice are a stunning backdrop for its many restaurants, shops, and cafes. The South of France, much like many other Mediterranean cities and cultures, possesses a very laid-back attitude which carries over into every aspect of life. It’s almost impossible to feel the anxious rush that tends to hum along the periphery of life in cities like New York City, London, and Paris while in Nice. :

image

It’s in the quiet moments that Nice really blossoms:

image
After quiet moments:

(Click on the Read More below to see more photos from the Nice…)

Read More

A beautiful quite!

318
Orang tidak akan melihat sebaik apa kau berusaha. Yang mereka lihat hanya apa akhirnya kau bisa memuaskan ekspektasi mereka. Tapi setiap kali caci maki itu dilempar ke wajahmu seakan kau tidak berupaya, berbahagialah karena hidup ini bagi Allah bukan tentang kau sampai dimana. Tapi bagaimana kau merangkak mencapainya
214
Ibnu Taymiyyah mengatakan: “Tak ada yang bisa memisahkan manusia dari perselisihan melainkan Kitab yang diturunkan dari langit. Andai perselisihan itu dikembalikan kepada akal mereka masing-masing, maka masing-masing mereka punya akal dan pemikiran sendiri-sendiri” (Majmu’ al Fatawa)
@eihab8888 Syaikh Ihab Nadir, Da’i di kantor dakwah Hail, sedang menempuh S3 bidang Akidah di Universitas Islam Madinah •14/7/2014  (via twitulama)

(via ruangkatarupa)

10